Jumat, 05 Maret 2010

Boreup Honda Supra X 125 200cc

Halo bro pecinta kecepatan.. ketemulagi dengan ane.. ini hari ane mau bagi ilmu gima cara boreup mesin suprax 125 menjadi 200cc... ceritanya ane punya motor supra x 125 std.. iseng tuh motor dipake harian.. ketemu di jalan ama si Jupe ( bukan Julia Perez )MX 135 nyalip motor ane.. ane kerjar tuh motor.. pas di kecepatan 110km/jm kena tuh c jupe 135, eh dia malah tarik gas lagi...ane juga coba imbangi.. dapet d 120km/jm..eh malah narik gas lagi.. c jupe nya.. motor ane dah ampun-ampunan tuh..akhirnya ga ke kejar tuh c jupe... nyape rumah ane muter otak tuh.. gimana bisa ngejar c jupe.. akhirnya ketemu sobat.. nyaranin untuk di boreup tuh motor... ya udah ane langsung boreup tuh c supra.. pake piston 54 jenong,...kelar aja 2 hari.. suatu hari ane keluar kota ketemu ama c jupe mx lagi... dia dah pake knalpot racing... kebetulan yang ane lalui jalur pantura tek lurus nya naujubillah...he..he.. weng.. c jupe ngebut.. ane kejar tuh ...eh ternyata c jupe kena di kecepatan 135 km/jm... udadeh di tinggal ama ane... motor ane cc nya jadi naek 132 cc maklum udah di kohar ( Cdi, Noken As, karbu ).
beberapa bulan kemudian ane ketemu ama suzuki satria 150 FU... pas di jalan ane coba ilmu ane di kecepetan..eh malah di asepi ama suzuki... nyampe rumah ane mikir lagi tuh... ampe kepala botak...he..he.. dapat tuh ide rada gile.. ane coba boreup motor ane pake piston Tiger, trus stroke ane naikin 3 mm aja... terpaksa crankcase.. ane jebol.. untuk ngejabanin c FU.. utak atik.. akhirnya kelar tuh motor... ane itung sekarang cc nya naek jadi 202cc... wow lumayan juga ya.. ane abis duit lumayan sekitar 2 jeti an ( Beli blok mesin second, seher Tiger, naik stroke ame tukang bubut gitu)red... suatu hari ane coba tuh motor ..kebetulan di lampu merah ada Vixion, MX, FU... lampu ijo nyala... wes tiga motor tu..langsung ngibrit tancep gas...pool..motor ane masih di belakang... pas ada kesempatan ane deketin dulu c Jupe... kena di 130 km/jm...satria FU sama Vixion kena di 140km/jm... wes..wes... motor ane ngepol gas...lumayan jauh... ketinggalannya tuh tiga motor.... hik..hik.. sekarang ane rasa cukup buat harian mah... mo tau rahasianya.. nih :
1. CDI Varro supra x 125
2. Karbu PE 28
3. Knalpot Madein Dewek
4. Piston tiger std ( 63.5mm)
5. Pin Kruk As naek 3mm
6. Klep + Per Sonic
7. Kampas Kopling BRT
8. Petramax
Gitu bro... yang baru ane pake.... motor masih di pake harian ...maklum jauh kalo jan kaki...
biaya... 2 juta dah dapet blok silinder second karisma...
Wes..wes... si ijo lewat... RR 250 Kawasaki... wah.. ane mikir lagi nih.... gimana kalo beli CBR 1000RR enak kali ya... do'a in ya.. supaya kebeli tuh motor.. biar damai di hati.... semoga jadi bahan penghibur lara di hati bro sekalian ... yang punya cita-cita punya motor kuenceng... Tetap Semangat dan Sehat Selalu Bro.... wasalam...

14 komentar:

  1. bro, itu bener lu ngerubah CDI,karbu,knalpot, piston,pin kruk as,klep n per sonic,kampas kopling n blok silinder cuma habis 2jt???

    BalasHapus
  2. kec 140 kpj supra masih stabil bro bodynya?

    http://danangdk.blog.uns.ac.id

    BalasHapus
  3. wew.. masa smp semahal itu gan? supra 125 ane cuma ane korek standar aja, modif head, ganti cam, cdi BRT, karbu PE 24, udh bisa kalahin mx, hampir seimbang sm FU, vixi masih bisa dilewat.. top speed tembus 160km/h d pasupati bandung (sebelum turunan y gan).. rencana mw bore up 140 pke blitz joy, tapi lg cari neh kisaran harganya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan minta kontak yg bisa dihub dong?
      mau konsul

      Hapus
    2. bohong banget.. ane aja yang pake seher sonik 58mm.. trus cdi , knalpot , karbu28 kagak nyampe 160 tuhh !!.. speedo meternya ngaco kali.. hehe

      Hapus
  4. bos,,,,sy pengen bgt bore up supra x 125 standar sy biar jd kayak bos (200cc),,,,,,bisa ga bos rakitin dsana???? tolong reply detailny,,,,trmasuk biaya,,,,hehehe,,,, SERIUS

    BalasHapus
  5. Jadi punya motor cuma dipake buat kebut2an gitu?

    BalasHapus
  6. wah pengen jg kayak agan,,,kebut2an dijalan ama jupe dan vixion,,kwkkwkkw

    BalasHapus
  7. pa gmana caranya supaya revo saya bisa cepat larinya??

    BalasHapus
  8. ane jg pengen nie gan ngoprak SPX 125 ane nie

    BalasHapus
  9. bore up tiger aman kaga gan buat ngtrack harian.. apan crankcasenya tipis bgt,,

    BalasHapus
  10. total bore up cmwa brpa bray

    BalasHapus
  11. menang nya paling brani 200 meteran ya bro?? 200 meter ke atas pasti kesalip tuh motor ente.. motor bebek mau di korek seberapa extream ngga bakalan tahan lama menggapai top speed.. paling juga pendekan atw drag..

    BalasHapus