Jumat, 16 Oktober 2009

BoreUp


Selain di atas tadi, masih banyak yang harus kita lakukan dalam memodifikasi motor untuk menambah cc, diantaranya.. kita harus memperbesar lubang crankes atau lubang karter untuk masuknya boring yang sudah di ubah menjadi besar, caranya tinggal sesuaikan dengan piston yang akan di pakai, sebagai informasi ukuran favorit piston untuk bore up :
1. Piston Honda Tiger / Gl Pro new Tech : 63.5 mm (std)
2. Suzuki Shogun 125 : 54 mm (std)
3. Suzuki Thunder 125 : 57 mm (std)
4. Yamaha Scorpio : 70 mm (std)
nah dari ukuran tersebut kita tinggal pilih aja mana yang kira-kira cucok untuk motor yang akan di bore up, sebagai catatan untuk motor Honda C series maximal boreup dengan piston 57 mm, karena jika lebih dari itu akan terbentur dengan ke 4 lubang baud mesin.., untuk yamaha bisa lebih dari itu..sampai pakai piston scorpio yang berdiameter 70mm ok..karena sifat boring yamaha tebal-tebal..

3 komentar:

  1. kang, saya mo nanya..
    kalo mtr honda supra x 100cc bagusnya d naikan sampai brp (max)??
    gmna caranya??

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih...!!

    BalasHapus
  2. bro bayu, untuk honda seri c 100 max naik smpe 185cc itu dah extrime, tp buat harian cukup 110-125cc aja, caranya cukup naik stokre 2-3 mm, piston pake supra 125 std 52.4mm, kawasaki kaje std 54mm atau shogun 125 std 54mm, tinggal pilih aja, nanti di dapat dengan rumus baku yang ada sekitar 127cc jika pake piston 54+naik stroke 3mm, itu dah cukup buat harian, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  3. bung yanto.....
    motor q grand 97,
    yang pas ganti seher karisma FIM ov.100 atw kaze std Y
    mohon sarannya?

    BalasHapus