Rabu, 15 April 2009

KOHAR (Korek Harian) Motor 4 Tak





























Bagian (4)




pada bagian ini kita akan bahas mengenai cam shaft atau noken as di motor 4 tak, cara kerja noken as di motor 4 tak yaitu untuk mengatur keluar dan masuk bahan bakar dengan cara buka tutup klep masuk dan klep buang yang berpengaruh terhadap tenaga dan konsumsi bensin kendaraan. noken as adalah salah satu kunci sukses untuk laju kendaraan 4 tak. pada era tahun 90an hanya sedikit mekanik yang tahu cara mengolah noken as tersebut, sebut saja salah satu mekanik sekaligus pemilik bengkel Surya Motor Sport (SMS) di Depok Jawa Barat yang mulai serius mendalami cara kerja noken as di motor 4 tak dan tidak sia-sia yang membuahkan hasil di awal tahun 2000an untuk motor suzuki shogun balap kelas 110cc yang sering naik podium satu, sejak itulah sampai sekarang banyak mekanik balap merubah durasi buka dan tutup klep untuk laju kendaraan yang di opreknya, tapi sekarang ga usah bingung banyak variasi yang di jual oleh produsen, tinggal pilih sesuai dengan karakter motor yang akan di buatnya. untuk kotek harian cukup dengan variasi yang sudah ada di toko-toko pasangnya pun gampang tinggal plek. info merk dan harga noken as di pasaran :


Merk Kawahara dengan K1,K2,K3 harga mulai Rp. 350-800 ribu-an


Merk CLD dengan harga mulai Rp. 200-450 ribu-an


Merk HRP dengan harga mulai Rp. 300-750 ribu-an


dan merk merk impor lainya yang harga nya lumayan mulai dari 1-3 juta-an


untuk aplikasi noken as ini cukup dengan seting spuyer dan gir akhir, motor di jamin kuenceng..coba deh,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar