Jumat, 13 Maret 2009

KOHAR (Korek Harian) Motor 4 Tak







Bagian (2)

Pada bagian pertama sudah di bahas mengenai polish jalur bahan bakar masuk,dan seting spuyer. untuk bagian ke dua ini kita bahas penggunaan knalpot racing atau standar bobok. untuk mengail tenaga diputaran mesin pada motor harian yaitu menggunakan knalpot racing after market. banyak sekali model knalpot racing yang di jajakan di pasaran sesuai dengan harga maupun design, tapi kita jangan langsung tergiur dengan bentuk design yang menarik padahal belum tentu cocok dengan karakter mesin yang sudah di modifikasi. tetapi untuk motor harian cukup dengan bobok knalpot standar menjadi semi racing, itu juga berpengaruh terhadap tenaga mesin yang di salurkan. atau beli produk after market yang sudah terkenal, seperti AHRS,AHAU,YY Pang atau PDK yang produk impor dari luar negeri. menurut survey beberapa koran yang membahas motor, ganti knalpot menambah power, 0.4 dk/ hp, angka seperti itu di dapat dari pengujian dengan Dynotest, alat untuk mengukur tenaga yang di hasilkan mesin. ibarat orang yang makan sudah banyak tapi pembuangan sedikit..tuh bisa jadi penyakit..cara nya lepas baut di kepala knalpot standar dengan kunci 12" dan di bodi dengan kunci 14", pasang knalpot racing dengan kunci-kunci tadi, jika menemui masalah pada dudukan bodi knalpot, hubungi tukang las biar design pemasangannya menarik. tetapi jika ingin menggunkan knalpot standar bobok, bawa ke tukang las suruh copotin tuh skat-skat di dalam kanlpot standar dengan api las. atur lagi tabung silincernya sesuai dengan karakter motor, biasa nya menggunakan tabung atau pipa dengan ukuran 2,3-2,5 mm dengan ketebalan pipa 1-1,5 mm untuk menghasilkan suara yang bagus ( tidak berisik ), biasanya untuk harga bobok knalpot standar sekitar 20-50rb tergantung model yang diinginkan. informasi harga kanlpot racing yang sudah jadi dan terkenal mulai dari 250rb-2jt rupiah atau merek biasa di bawah 150rb rupiah saja. demikian bagian knalpot ini kita bahas, tar kita nyambung lagi dengan bagian ke tiga..tunggu aja semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. Entar suaranya tambah bising nggak om??? :)

    BalasHapus
  2. pa kata tekhnisi jepang kalo motor pengen cepat tanpa di korek, mudah.
    hanya merubah ukuran jarak klepnya di perbesar.
    dan rubah setingan karbu. tapi motor cepat rusak. benar/tidak and gimana menurut bapa?
    by : fauzy 3mo4 and agam cute 3mo2

    truz kita pengen tanya,low cara bikin web gimana?
    silahkan jawab langsung kami tunggu hehehe....... di skolah juga boleh

    BalasHapus
  3. bgmn byr mtr happy jenis supra tahun 2005 agar gag jepat saat star

    BalasHapus